Strategi Pemasaran Berbasis Information And Communication Technology Yummy Bananas di Kota Makassar
DOI:
https://doi.org/10.59903/ebussiness.v4i1.101Keywords:
Starategi Pemasaran, UMKM, ICT, SWOTAbstract
Strategi Pemasaran Berbasis Information and Communication Technology Pada Yummy Bananas Di Kota Makassar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang Bagaimana penerapan strategi pemasaran berbasis ICT pada Yummy Bananas. Dalam strategi pemasaran berbasis ICT yang dilakukan Yummy Bananas diharapkan dapat mengetahui kinerja pemasaran dalam bisnis tersebut, serta penerapannya dalam transaksi jual beli yang dilakukan dalam intenet yang semakin berkembang dalam pengembangan strategi pemasaran pada platform atau aplikasi yang sudah digunakan agar semakin diminati oleh banyak kalangan. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan kepada kepada pemilik Usaha Yummy Bananas di Kota makassar. Pemiliha sampel menggunakan teknik purposive (sengaja) pada usaha Yummy Bananas di Sudiang, Kota Makassar. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Analisi diolah menggunakan Analisis SWOT dengan mengindentifikasi Matriks IFAS dan EFAS . Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa penerapan Strategi pemasaran Berbasis Information and Communication Technology pada Yummy Bananas di Kota Makassar yang tepat adalah startegi SO (Agresif) karena berada pasa kuaran I yang artinya memiliki kekuatan dan peluang yang layak untuk terus dijalankan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Maria Serlin Kilu, Hasnidar, Ansri Jayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.