STRATEGI PEMASARAN JASA ASURANSI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA KANTOR AGENCY PRU BAROKAH PT. PRUDENTIAL MAKASSAR
DOI:
https://doi.org/10.59903/ebussiness.v1i2.17Keywords:
Produk (product), Harga (Price), Distribusi (Place), Promosi (Promotion), Loyalitas (Loyalty)Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh bauran pemasaran (X) yang terdiri dari empat variabel yaitu produk, harga, promosi dan distribusi terhadap penjualan (Y).
Populasi penelitian ini adalah nasabah kantor Agency pru barokah PT. Prudential Makassar, dengan metode penetapan sampel dengan menggunakan metode slovin dan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 98 responden (orang).
Hasil analisis penelitian ini menggunakan SPSS yang dapat menunjukkan hasil dari uji F dan uji t. Dari uji F ( uji serempak) menyatakan bahwa variabel – variabel bebas (X) yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh yang bermakna terhadap peningkatan loyalitas nasabah asuransi syariah di kantor agency pru barokah PT Prudential Makassar (Y). Diketahui nilai Fhitung sebesar 13,403 yang berarti lebih besar Fhitung dari Ftabel (32.198 > 0,05). Ini berarti secara statistik variabel produk, harga, distribusi, dan promosi produk asuransi syariah prudential secara serempak memiliki pengaruh yang bermakna terhadap peningkatan loyalitas nasabah asuransi syariah agency pru barokah PT Prudential. Adapun dari uji t (uji persial) diketahui keempat variabel yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi produk signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi syariah pada kantor agency pru barokah PT. Prudential Makassar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal E-bussiness Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.