ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI WORD OF MOUTH PADA USAHA PERCETAKAN DI KABUPATEN POLEWALI MANDAR

Authors

  • Andi Gunawan Ratu Chakti Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar
  • Nursahdi Saleh Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar

DOI:

https://doi.org/10.59903/ebussiness.v2i2.38

Keywords:

Citra Merek, Promosi, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra merek, Promosi terhadap Keputusan Pembelian melalui variabel intervening Word of Mouth pada Usaha Percetakan di Kabupaten Polewali Mandar. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian survey Pelaksanaan penelitian dilakukan pada seluruh konsumen Usaha Percetakan di Kabupaten Polewali Mandar dan diperoleh total sampel sebanyak 200 orang responden. Waktu penelitian dilakukan mulai Agustus sampai dengan Oktober 2022. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Untuk menguji pengaruh variabel intervening digunakan metode analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Word of Mouth Konsumen pada Konsumen Usaha Percetakan di Kabupaten Polewali Mandar. Terdapat Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap keputusan Pembelian Konsumen pada konsumen dan terdapat pengaruh Citra Merek dan Promosi melalui Word of Mouth terhadap keputusan pembelian Konsumen pada Konsumen Usaha Percetakan di Kabupaten Polewali Mandar.

Published

13-12-2022