Analisis Perilaku Berbelanja Konsumen Shopee di Kota Makassar

Authors

  • Fitri
  • Reza Afandy Ghulam Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar

DOI:

https://doi.org/10.59903/ebussiness.v3i1.64

Keywords:

perilaku konsumen, shopee

Abstract

Tata cara yang digunakan merupakan tata cara kualitatif. Pengumpulan informasi dicoba dengan metode observasi, wawancara serta dokumentasi. Ada pula tata cara analisis informasi dalam riset ini merupakan tata cara analisis deskriptif ialah tata cara yang digunakan buat menganalisis informasi dengan metode mendeskripsikan ataupun menggambarkan informasi yang sudah terkumpul. Pada kala ini belanja online telah jadi aktivitas yang seleksi supaya masyarakt senantiasa berdiam diri dirumah. Perihal ini jadi salah satu terbentuknya pergantian konsumen ke arah digital serta menggunakan layanan online semacam e-commerce serta media sosial. Tidak Cuma dialami oleh golongan bunda rumah tangga serta pekerja, nyaris seluruh gender dari bermacam golongan umur pergantian sikap warga konsumen e-commerce shopee. Tujuan dilakukanya riset ini merupakan buat mengenali serta menganalisis gimana sikap konsumen terhadap pembelian produk secara online lewat shopee, serta besarnya pengaruh sikap konsumen keputusan pembelian produk secara online lewat shopee di Indonesia. Dari hasil riset ini bisa disimpulkan kalau pengguna shopee dikira membagikan data. Bisa dikenal lewat bahasa sebutan daring, pemakaian sebutan  COD, pemakaian sebutan free ongkir, sertapemakaian sebutan return. Hal-hal yang jadi motif konsumen lebih memilah berbelanja di shopee antara lain sebab banyaknya diskon serta lebih gampang untuk pengguna shopee.

Downloads

Published

30-06-2023