Pengaruh Kualitas Produk, Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Ayam BTP

Authors

  • Reza Afandy Ghulam ITBM Polman
  • Fitri Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar

DOI:

https://doi.org/10.59903/ebussiness.v3i2.79

Keywords:

kualitas produk, kualitas pelayanan, harga

Abstract

Industri makanan dan minuman yang sangat pesat mengharuskan para pengusaha kuliner khususnya UMKM yang ada mencari cara agar menarik konsumen sebanyak-banyaknya, untuk menarik konsumen yang diharapkan tersebut salah satu caranya dapat dilakukan dengan memberikan kualitas produk, layanan dan harga yang kompetitif berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui apakah faktor kualitas produk, layanan, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan (2) Untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh terhadap peningkatan pembelian konsumen. Penelitian ini dilaksanakan pada UMKM yang berada di Pasar Sentral BTP Makassar. dengan jumlah populasi 64 orang dengan mengambil sampel 34 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan karakteristik responden dan deskriptif penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif digunakan analisis Regresi Berganda melalui Program SPSS. Penelitian ini menguji Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1), Layanan (X2), Harga (X3), secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Published

31-12-2023