Pembuatan Video Pariwisata sebagai Sarana Promosi Wisata di Desa Kunyi

Penulis

  • Andi Solihin Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar
  • Iqbal Nur Aswad Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar

Kata Kunci:

Pengembangan Wisata, Promosi Wisata, Strategi dan Inovasi

Abstrak

Indonesia, sebagai negara kepulauan, memiliki kekayaan alam yang meliputi laut, pantai, matahari, dan daratan. Jika dikelola dengan baik, sumber daya ini dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi negara. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi di era modern ini, banyak sektor yang mulai menggunakan media promosi yang lebih kreatif, informatif, dan menarik. Dalam rangka mendongkrak promosi pariwisata, pemerintah setempat, terutama Kepala Desa Kunyi, juga berupaya meningkatkan pengelolaan destinasi wisata agar menjadi tempat wisata yang berkualitas. Sebagai bagian dari program KKN Tematik yang bekerja sama dengan pemerintah, kami berperan untuk mengembangkan strategi dan inovasi guna mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Kunyi. Oleh karena itu, kami membuat video promosi untuk meningkatkan daya saing destinasi wisata tersebut dengan destinasi lainnya.

Unduhan

Diterbitkan

30-09-2024