Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Penerapan Upaya Keselamatan Pasien di Safirah Dental Clinik
Kata Kunci:
Etika Kerja, Mutu Pelayanan Kesehatan, Mahasiswa BekerjaAbstrak
Shafira Dental Clinic adalah sebuah praktek dokter gigi yang beroperasi dari pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB, setiap hari Senin hingga Sabtu, di Manding Tamara Blok A No.10, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Klinik ini menyediakan berbagai layanan kesehatan gigi, termasuk pemeriksaan gigi rutin, pembersihan gigi (scaling), perawatan saluran akar, pencabutan gigi, dan perawatan estetika gigi. Berbagai alat medis, seperti kursi gigi, bor gigi, dan alat pemeriksaan lainnya, digunakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Dalam memberikan pelayanan, etika profesi dokter gigi sangat penting, termasuk menjaga kerahasiaan pasien, memberikan informasi yang jelas, dan mengutamakan kepentingan pasien. Kualitas pelayanan medis di klinik ini sangat bergantung pada kepuasan pasien, yang tercapai melalui tindakan medis yang aman dan tidak membahayakan pasien. Kecemasan dan ketakutan pasien merupakan tantangan dalam proses pelayanan, namun komunikasi yang baik antara dokter gigi dan pasien dapat membantu menciptakan pengalaman yang positif. Melalui upaya peningkatan mutu secara sistematis dan berkesinambungan, Shafira Dental Clinic berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.